Jumat, 24 Maret 2017

Jenis-jenis Game

Jenis-jenis Game dan pengertiannya
Image result for game 

Di dalam game memiliki jenis jenis tersendiri, seperti game tembak-tembakan, teka-teki, petualangan, bertarung, bertempur, dan lain sebagainya. Dan disitu game memiliki jenis tersendiri dan nama yang berbeda, juga cara main yang berbeda.

Berikut jenis-jenis game dan pengertiannya :

1. Game RPG
Pengertian Genre Game RPG, RTS, FPS, TPS, dan Sandbox 
Game ini memiliki unsur yang unik, karena biasanya tidak ada tamat dalam game seperti ini (Kalaupun tamat, hanya ceritanya saja, dan kalian masih bisa leveling atau grinding sesuka hati). Kalian akan menjalankan sebuah main character yang bisa kalian costumize, mencari uang, membangun koneksi dengan NPC (non playable player) dan sebagainya. Contoh dari game RPG adalah (KOA, Skyrim, The Witcher).
2. Game RTS (Real Time Strategy)
Pengertian Genre Game RPG, RTS, FPS, TPS, dan Sandbox 
Game ini biasanya bersifat turn based ataupun bisa dimainkan secara bersamaan, identik dengan bermain melawan human intelegent (manusia vs manusia) yang biasanya menggunakan LAN ataupun Internet. Game ini bisa dikatakan game perang-perangan. Contoh game RTS adalah (DOTA, StarCraft, Civilization)
3. Game FPS (First Person Shooter)
Pengertian Genre Game RPG, RTS, FPS, TPS, dan Sandbox 
FPS adalah game Tembak-tembakan, pukul-pukulan, tusuk-tusukan yang menggunakan sudut pandang orang pertama. Biasanya kita hanya bisa melihat tangan dari character kita. Contoh game ini FPS adalah (Call of Duty, Counter Strike, Far Cry 3, Point Blank).
4. Game TPS (Third Person Shooter)
Pengertian Genre Game RPG, RTS, FPS, TPS, dan Sandbox 
TPS sama definisinya dengan FPS. Hanya saja sudut pandangnya yang berbeda. Di TPS kita memakai sudut pandang orang ketiga. Kita bisa melihat keseluruhan character dari belakang (punggung). Contoh game TPS adalah (Dark Souls, Dark Siders, Assassins Creed).
5. Game Sand Box
 Pengertian Genre Game RPG, RTS, FPS, TPS, dan Sandbox 
Game yang bersetting disuatu daerah, jadi kita bertualang pada suatu map yang sudah disediakan, dan kita bebas menjelajahinya tanpa harus loading ketika berpindah kesuatu daerah, biasanya game-game yang seperti ini game yang paling banyak peminatnya apalagi kita biasanya disuguhkan dengan "kebebasan" didalam game seperti ini. Contoh game Sand Box (GTA, Saints Row, Sleeping Dogs)
Sebenarnya masih banyak lagi genre game yang ada. Diatas hanyalah genre genre game yang paling populer dikalangan Gamers. Selebihnya tergantung kepada selera pemain. Sekian postingan mengenai Pengertian Genre Game RPG, RTS, FPS, TPS, dan Sandbox. Terima kasih.
sumber: http://knowledgeover.blogspot.co.id/2014/09/pengertian-genre-game-terkenal-rpg-fps.html
 

0 komentar:

Posting Komentar