Jumat, 24 Maret 2017

Pengertian game ONLINE dan game OFFLINE

Pengertian game ONLINE dan game OFFLINE

Image result for game online 

Game ONLINE
Game online merupakan salah satu jenis permainan komputer yang memanfaatkan media jaringan komputer baik berupa LAN atau internet. Biasanya game online disediakan sebagai tambahan layanan dari perusahaan penyedia jasa online, atau dapat diakses langsung melalui sistem yang disediakan dari perusahaan yang menyediakan permainan tersebut.
Game Online memiliki jenis yang banyak, mulai dari permainan sederhana berbasis teks sampai permainan yang menggunakan grafik kompleks dan membentuk dunia virtual yang ditempati oleh banyak pemain sekaligus.
 Kebanyakan pemain game ini akan terlalu sering pergi ke warnet dan membuang waktunya untuk bermain game, maka dari itu bagi yang suka memainkan game game online harus juga memerhatikan waktu yang diperlukan dan harus di kontrol.

Contoh game ONLINE :
1. Point Blank
Point Blank.jpg Image result for animasi bergerak game

Point Blank adalah sebuah permainan komputer ber-genre FPS yang dimainkan secara online. Permainan ini dikembangkan oleh Zepetto dari Korea Selatan dan dipublikasikan oleh Zepetto. Selain di Korea Selatan, permainan ini mempunyai server sendiri di beberapa negara seperti Thailand, Rusia, Indonesia, Brasil, Turki, Amerika Serikat, dan Peru. Di Indonesia, permainan ini dikelola oleh Garena.
Point Blank berkisah tentang perseteruan antara Free Rebels dan pemerintah yang dalam hal ini adalah Counter Terrorist Force (CT-Force).
Game ini sangat diminati masyarakat mulai dari yang muda smpai yang tua, khusunya anak-anak remaja yang masih sekolah. Game ini merupakan game yang memiliki fitur yang bagus, jenis senjata yang beragam, dan berbagai karakter yang menarik.

2. Lost Saga
 Lost Saga Logo.jpg
Lost Saga adalah game bebas untuk dimainkan dan berjenis 3D Casual Fighting. Game ini dikembangkan oleh "IO Entertainment" di Korea Selatan. untuk negara Indonesia game ini diterbitkan oleh Gemscool sejak 31 Maret 2011 hingga saat ini.
 Game ini yang satu ini bisa dikatan sebagai game anak-anak, karena di dalam game ini, karakter yang digunakan cenderung berasal dari dunia impian, super hero, dan karakter dunia khayalan lainnya.

Banyak contoh game lainnya seperti Dragon Nest, Ayo Dance, Dota, Warcraft, dan banyak lagi.

Game OFFLINE
Game offline adalah sebuah aplikasi permainan yang tidak memerlukan koneksi internet jika dimainkan. Game offline umumnya berupa file yang telah terinstal pada suatu sistem operasi. Game yang terinstal itu bisa dijalankan atau dimainkan meski perangkat yang digunakan tidak sedang terhubung internet. Oleh sebab itu, game yang kalau dimainkan tidak menggunakan koneksi internet disebut game offline.
Game berbeda dengan game online karena game ini tidak mengharuskan pemain pergi ke warnet, karena game ini bisa dimainkan di rumah, menggunakan laptop, PC, PS, PSP, X BOX, dan saran untuk bermain game lainnya.
Contoh game OFFLINE :
1. GTA (Grand Theft Auto)
 Image result for GTA 
Grand Theft Auto (disingkat GTA) adalah permainan video aksi-petualangan yang dibuat oleh DMA Design (sekarang Rockstar North) dan diterbitkan oleh Rockstar Games. Permainan ini memungkinkan pemain untuk mengambil peran seorang penjahat yang dapat berkeliaran dengan bebas di sekitar kota besar. Berbagai misi yang ditetapkan untuk penyelesaian, seperti perampokan bank, pembunuhan, dan kejahatan lainnya. Ini adalah yang pertama dalam seri Grand Theft Auto yang membentang sejauh sepuluh permainan, dan empat paket ekspansi. Permainan ini awalnya ditujukan untuk diberi nama "Race N Chase".
2. NFS Mostwanted
 
Need for Speed: Most Wanted (NFS: MW) adalah permainan video balap, yang dikembangkan oleh EA Black Box balap jalan permainan berorientasi permainan game, dengan beberapa (tetapi tidak semua) pilihan penyesuaian dari Need for Speed: Underground series. Permainan ini juga digantikan oleh Need for Speed: Carbon, yang berfungsi sebagai sekuel Most Wanted.
Need for Speed: Most Wanted (NFS: MW) adalah permainan video balap, yang dikembangkan oleh EA Black Box balap jalan permainan berorientasi permainan game, dengan beberapa (tetapi tidak semua) pilihan penyesuaian dari Need for Speed: Underground series. Permainan ini juga digantikan oleh Need for Speed: Carbon, yang berfungsi sebagai sekuel Most Wanted.  
Game ini bisa dimanikan di PS ataupun PC, kelemahan dari game ini adalah tidak pernah berganti hari.
3. Counter Strike (CS)
Image result for pengertian Counter Strike 
 Game ini hampir sama dengan Point Blank, hanya yang membedakan adalah online dan offlinenya. Game ini memiliki nama musuh CPU. FItur game ini tidak sebagus game Point Blan, akan tetapi game ini tetap bisa memberikan keseruan bermain tembak-tembakan.
Msih banyak game offline lainnya seperti : Dragon ball, harvest moon, Yu-Gi-Oh, dan banyak lainnya
Terima kasih telah melihat blog saya, dan jangan lupa, jangan terlalu sering bermain game, dan jangan terlalu banyak menghabiskan uang untuk game. Bermainlah sesekali untuk melepas kepenatan beraktivitas.
Salam Gamers


 

0 komentar:

Posting Komentar